Kuliah Kelas Karyawan di Cianjur


Kuliah Kelas Karyawan di Cianjur - Dengan berkembangannya teknologi Informasi seperti sekarang ini menjadikan tujuan para sebagian pelajar untuk bisa berkerja atau berkarya di bidang informasi tersebut. Peluang yang cukup besar dan menjanjikan untuk bekerja diperusahaan-perusahaan besar menjadikan Fakultas Teknik khususnya Program Studi Teknik Informatika tentunya banyak diminati oleh para pelajar atau calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, tidak terkecuali pelajar atau calon mahasiswa di wilayah Cianjur.
Terlebih lagi, sekarang ini Cianjur menjadi salah satu kawasan industri di Jawa Barat. Banyak sekali perusahaan-perusahaan besar memusatkan pabrik-pabriknya di Cianjur. Dengan begitu tidak hanya para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Perguruan tinggi tapi juga para karyawan-karyawan pabrik atau swasta pun tak mau kalah untuk belajar di perguruan tinggi agar mendapatkan masa depan yang lebih baik atau yang biasa disebut Kelas Karyawan.
Di Cianjur sendiri, sekarang ini ada sebuah perguruan tinggi yang membantu karyawan-karyawan pabrik atau pun swasta untuk bisa memenuhi kebutuhan akan pendidikan tersebut, khususnya di Program Studi Teknik Infomatika. Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Putra Indonesia atau biasa di panggil UNPI.
http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Kampus Universitas Putra Indonesia
Universitas Putra Indonesia (UNPI) ini adalah salah satu Universitas terkemuka di kota Cianjur. Universitas yang mulai berdiri pada tahun 1987 adalah satu-satunya Universitas di Cianjur yang semua Fakultasnya mengadakan kelas bagi para karyawan atau kelas karyawan, Fakultas-fakultas tersebut diantaranya Fakultas Teknik, Sastra, Ekonomi, dan Ilmu Komunikasi. Dengan demikian kegitaan belajar mengajar bagi kelas karyawan itu hanya dilaksanakan pada hari libur kerja yaitu Sabtu dan Minggu (terkecuali ada mata kuliah tambahan).
Pimpinan Universitas Putra Indonesia sendiri terdiri dari:
Ketua YPPIC Cianjur             : Prof. Dr. Hj. Yuyun Moeslim Taher, S.
Rektor UNPI                          : Dr. H. Rudi Yacub, MM.
Wakil Rektor                          : Drs. Deddy Ridwan, M. Sc.
Wakil Rektor II                      : Hj. Enden Suryati, SE, MM.
Wakil Rektor III                     : N. Bachrul Hayat Tejasukmana, SH.
Untuk Falkutas Teknik strukturnya terdiri dari :
Dekan Fakultas Teknik           : Drs. Purwadi Budi Santoso, MT.
Kaprodi Teknik Informatika   : Asep Deden Rahmat, S., ST
Mata kuliah yang dipelajari dalam program studi Teknik Informatika kelas leguler maupun Kelas Karyawan di Universitas Puta Indonesia sama saja, yaitu terdiri dari: Algoritma, Kalkulus, Fisika Dasar, Bahasa Inggris, Pendidikan Kewarganegaraan, Pendidikan Agama, Pemprograman Visual, Struktur Data, Game Komputer, Sistem Operasi, Analisis Sistem Informasi, Sistem Data Base, Managemen Proyek, Multimedia, Pemprograman Java, Komputer Grafik, Statistik, Pemprograman Aplikasi Jaringan, Pemprograman WEB (PHP), Teknik Riset Operasional, Kerja Praktek, dan masih banyak lagi mata kuliah yang lain hingga keseluruhan mencapai 56 Mata kuliah serta mencakup 157 SKS.
Para pengajar yang kompeten dan ahli dibidang programan dan informasi menjadi unsur yang paling penting sebagai penunjang dengan banyaknya mata kuliah tersebut agar semua pelajaran menjadi terpenuhi sehingga mahasiswa mengerti dan menghasilkan sebuah karya yang membanggakan serta mempu bersaing di dunia kerja. Selain itu, fasilitas-fasilitas juga tentunya menjadi penunjang selanjutnya. Fasilitas tersebut seperti Gedung milik sendiri, Labolatorium Komputer yang langsung terhubung ke Internet, Ruangan pembelajaran yang nyaman, Mushola, Tempat Parkir, Lapangan Basket, Gedung Pertemuan (Aula), serta Perpustakaan yang cukup lengkap membuat Fakultas Teknik Cianjur disiapkan untuk mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas, unggul, dan tidak kalah dengan lulusan universitas-universitas di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
Keinginan yang kuat dan peluang pekerjaan yang baik seperti Programer, Software Engineer, IT Consultant, System Analyst, Web Enginner, dan masih banyak lagi peluang lainnya yang menjadi faktor utama para pelajar atau karyawan ataupun calon mahasiswa lebih memilik Jurusan Teknik Informatika sebagai sarana belajar untuk mencapai tujuan karirnya tersebut.
Untuk pendaftaran calon mahasiswa bisa datang ke Sekretariat Kampus Universitas Putra Indonesia yang beralamat di Jl. Dr. Muwardi No 66, By Pass Cianjur (lihat pada Peta) dan sebagai uang pendaftaran dikenakan sebesar Rp. 300.000,- untuk kelas Leguler dan Rp. 350.000,- Untuk kelas Karyawan. Syaratnya pun tidak terlalu sulit, para calon mahasiswa hanya dapat membawa Foto Copy Ijazah, Pasphoto terbaru ukuran 2x3, serta mengikuti test seleksi masuk Universitas. Bagi calon mahasiswa Kelas Karyawan pun sama, hanya ada persyaratan tambahan yaitu surat keterangan kerja dari perusahasaan tempat calon mahasiswa bekerja dan bagi Kelas Karyawan tidak ada seleksi masuk Universitas lagi. Untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar para mahasiswa dikenakan uang sebesar Rp. 3.900.000,-per semester (untuk kelas biasa atau Leguler) dan Rp. 4.300.000,- per semester (untuk kelas karyawan), serta biaya pembuatan Jaket, KTM, Dana Mahasiswa, dan lain-lain sebesar Rp. 1.200.000,-. Semua biaya itu pun sudah membebaskan Mahasiswa untuk biaya gedung, biaya UTS dan UAS, serta biaya praktikum dan internet. Semua biaya tersebut dapat diangsur atau di cicil sebulan sekali.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Universitas Putra Indonesia disiapkan untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing dengan lulusan-lulusan di Universitas yang sudah ternama tentunya. Sebagai contoh Lulusan terbaik dari Universitas Putra Indonesia adalah Calon Gubernur Jawa Barat 2012 no urut 2 yang diusung Partai Golkar yaitu Irianto MS Syahfiuddin (Kang Yance), namun ia harus mengakui keunggulan Gubernur Jawa Barat yang yang sekarang. Dan dari Jurusan Teknik Informatika sendiri lulusan terbaiknya adalah Rysa Syahrial seorang web master atau blogger Tutorial Photoshop dengan web nya yaitu photoshopku.net, serta pemilik akun Aliendroid pada Developer Google Play yang menghasilkan beberapa Aplikasi terkenal membuatnya berpenghasilan setiap bulannya bisa mencapai 20-30 juta rupiah.
Terbukti dengan adaya sosok-sosok beliau menjadikan Universitas Putra Indonesia berhasil mencetak Lulusan-lulusan terbaik yang mampu bersaing dengan lulusan-lulusan di perguruan tinggi yang sudah terkenal lainnya. Dan faktanya sekarang ini Fakultas Teknik Universitas Putra Indonesia merupakan Fakultas Teknik Terbaik di Cianjur. Jadi buat kalian calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya dan sambil bekerja, jangan ragu lagi untuk menuntut ilmu di Universitas Putra Indonesia. Khususnya bagi para karyawan-karyawan di kawasan Cianjur.
Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang ada di Universitas Putra Indonesia
http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Gedung Kampus
http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Ruangan Labolatorium Komputer
Ruang Perpustakaan
http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Gedung Kampus 2
http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Ruangan Pertemuan, Ruang Seminar, dan lain-lain
http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Ruangan Kegiatan Belajar Mengajar / Kelas

http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Mushola
http://albantanipro.blogspot.co.id/2015/12/kuliah-kelas-karyawan-di-cianjur.html
Kantin Kampus
Berikut Peta Universitas Putra Indonesia


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
11 December 2016 at 06:44 delete

Terima Kasih, Sangat Bermanfaat
di tunggu posting selanjutnya
Salam
http://technopolo.blogspot.co.id/

Reply
avatar